Sabtu, 31 Desember 2011

New chapter : DELTA FM SURABAYA

Kalau ngomongin Delta FM, nggak bisa dipungkiri....ini adalah salah satu episode terindah dalam hidupku. Serius...!!! Gimana nggak? Pas lagi 'melancong' keJakarta aku sudah pernah mengucapkan bahwa jika radio ini masuk ke Surabaya, aku harus menjadi bagiannya. Dan itu terwujud. Dan di radio inilah kekonyolan-kekonyolan dimulai.... *dan aku nggak tau mulai ceritanya dari mana...hehehehe...*

Hari pertama siaran... seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku gak ada petunjuk sama sekali tentang bagaimana siaran di Delta FM. Buta. Blank. Bego! Jadilah aku duduk manis dengan muka tolol di depan operator dengan secarik catatan. Nama program : Delta Afternoon Show. Caller ID : Sahabat Delta. No telpon....uhmmm...aku lupa. No SMS : apalagi! Di siaran perdana ini aku ditemani produser Elok Rahmia (yang sampai sekarang masih nggak terima kalau dituduh ada keturunan Arab) plus operator yang kalau nggak salah waktu itu Ulum Syahputra.

Baiklah... lalu apa yang harus dilakukan? Duduk manis di depan mic sudah... on air sudah... trus ini siarannya aku ngomong apppaaaa....??? Mbak produser bermuka Arab wira-wiri dari ruang produser ke studio siaran. Aku nggak tau, apakah ini sangat membantu atau mengganggu. Soalnya selama aku siaran di radio sebelumnya nggak ada yang namanya produser, jadi semua dihandle sendiri, one man show. Tapi ya itu....dibilang mengganggu kok Mbak ini sangat membantu, mengingat aku benar2 nol pas siaran di radio segitiga biru ini.

Lalu gimana caranya aku lolos dengan aman di siaran perdana ini? Ya jelas gak lolos laaaaaaahh...!!! Mas PD udah stand-by dengan e-pop yang siap kirim dengan segala 'masukannya' yang hadir setiap jeda lagu/iklan sehabis VO. Apa saja 'cacat'ku di siaran perdana ini? Speed-nya wassalam. Intonasi datar (ya eya laaahhh...biasa di radio news getoh). Nyebut lagu dengan 'komposisi' yang jelas2 itu milik radio tetangga, dan masih banyak lagi. Alhasil, aku selalu was2 setiap tutup mic, takut kalau ada yang salah lagi setiap VO.

Alih-alih duduk manis pas jeda iklan/lagu, aku malah panik gak karu2an dan selalu lari ke kamar mandi yang kebetulan letaknya emang persis di samping studio. Nggak produser nggak operator ngikut stress liat aku bolak-balik ke kamar mandi. Bisa ketebak lah, setiap VO jadinya ngos2an gara2 aku lari2an dari studio ke kamar mandi. Hancurlah siaran pertama di Delta FM tercinta.... :D

1 komentar:

@JustRentong mengatakan...

Hai kak... Pengen banget nih denger cerita kakak pas pertama kali on air :)
Plis invite Pin BB aku dong kak 2B4D8526 biar bisa share pengalaman kakak :)