Rabu, 09 Mei 2012

LIFE ISN'T COMPLICATED, BUT YOU ARE

" Marriage is not recommended for complicated person..."

Itu adalah kalimat yang sempat jadi status fesbukku beberapa hari lalu. Gak ada maksud apa-apa sih... cuma waktu itu pengen melakukan penggalauan ke seorang teman baru. Kata kunci dari tulisan itu adalah complicated person. Yups, orangnya. Bukan kehidupannya.

Hidup ini sebenarnya sederhana, sesederhana kalau lapar ya makan, kalau ngantuk ya tidur, kalau capek ya istirahat. Tapi pasti banyak yang nggak setuju dan bilang, "Nggak segampang itu...!!!" Gimana kalau kata-kata itu kita balik, "Ya, sesederhana itu."

Yang bikin segalanya terlihat nggak mudah itu sebenarnya aturan-aturan yang ada di balik solusi-solusi sederhana dalam persoalan hidup. Misalnya, kalau lapar ya makan, tapi makanlah yang menjadi hakmu. Kalau ngantuk ya tidur, tapi selesaikan dulu kewajibanmu. Kalau capek ya istirahat, tapi jangan sampai melalaikanmu. Sederhana kan...??? Sayangnya aturan-aturan sederhana ini tidak dilihat dengan cara sederhana juga melainkan dengan cara ruwet plus alasan-alasan 'cerdas'nya

Aku jadi ingat pertanyaan seorang mahasiswa yang sedang magang di kantor. Pertanyaan dia terkait dengan public speaking. Kurang lebihnya gini :
   "Gimana cara supaya nggak nervous pas ngomong di depan orang banyak?"
   "Ya jangan nervous."
   "Supaya gak nervous?"
   "Ya PD aja."
   "Supaya PD?"
   "Ya jangan nervous."


Mbulet? Memang. Karena sebenarnya hidup ya memang sesederhana itu. Orang-orangnya aja yang bikin ruwet. Life isn't complicated, but you are.....

-didi-
 

3 komentar:

Ragil Duta mengatakan...

aku gak mbulet, kalau 'bulet' mungkin iya :|

DiaryPenyiarDodol mengatakan...

Kayaknya dirimu lebih dekat ke 'lonjong' drpd bulet...

La Petite Juli mengatakan...

hhmm...*mikir