Kamis, 31 Januari 2013

#selingkuh



                Entah mengapa tiba-tiba pagi ini isi di dalam kepalaku berisik sekali. Banyak yang ingin kutulis sampai akhirnya kuputuskan untuk kultwit tentang #selingkuh saja. Enjoy reading yaaaa….

Bbrp jam terakhir ini lagi rame perkara skandal sapi yg ada bau2 gratifikasi seks. Bicara ttg gratifikasi seks gak bakal jauh2 dr #selingkuh
Pasti banyak yg kaget, "Hloh, masak sih orang baik2 spt dia #selingkuh?" Kayaknya memang gak mungkin banget, tp ini nyata.
Terlepas dr kasus sapi, aku sempat dikagetkan oleh tangisan ibu2 penderita HIV yg dia ditulari oleh suaminya yg 'pria baik2'. #selingkuh
Ibu2 itu gak nyangka kalau ternyata suaminya yg 'baik2 itu #selingkuh jika bertugas ke luar kota. Oh ya, ibu2 ϑi sini berarti bbrp orang ya
Aku nggak mau 'nggebyah uyah' bhw suami yg sering keluar kota itu adalah para pe#selingkuh, tp memang banyak yg begitu.
Hal ini diperkuat saat suami masih kerja ϑi Bali. Sering teman/kolega nanya kalau mau 'begituan' ϑi Bali musti cari ke mana? #selingkuh
Permintaannya dari kelas 'teman' nyanyi ϑi karaoke sampai kelas hotel. #selingkuh
Pas rame2nya kasus Keyko aku nanya ke suami, ada kontaknya Keyko ϑi Bali gak? Saking seringnya dia ditanyain ttg bookingan sih. #selingkuh
Bukannya mengajak istri2 u/ parno, tp ini aku twit spy istri2 yg sering ditinggal tugas sering2 mendoakan suaminya spy ttp lurus. #selingkuh
Dan juga mengajak para suami u/ tetap ingat, tujuan bekerja sampai2 belain jauh dr keluarga itu u/ apa. Bukan u/ #selingkuh kan?
Pertanyaannya adalah.. apa yg #selingkuh itu cuma laki2, perempuan gak? Kata siapa? Perempuan juga rentan selingkuh kok. Sangat rentan malah
Tapi peluang perempuan #selingkuh gak sebesar laki2. Yg peluangnya besar itu adalah perempuan2 yg punya 'power' & keleluasaan.
Gimana mau leluasa #selingkuh kalau ada anak2 yg harus diurusin? Jadi, perempuan itu relatif aman untuk urusan selingkuh secara.....fisik...
Yups.... selingkuhnya perempuan itu lebih berbahaya karena cenderung #selingkuh hati, tidak semata2 selingkuh fisik.
Dengan kata lain, kalau perempuan #selingkuh hati, body milik suami, tapi hati nggak tau ada dimana. Hati-hati dengan hati...!!!
Serius nanya *dan penasaran*... Kalau cewek #selingkuh ciri2nya apa sih? *males searching artikel, carinya testimoni :p*
Seharian ngetwit ttg #selingkuh, kok tiba2 ada temen ngabari dia baru aja beli BB biar bisa dipake selingkuh..... Jiyaaaannn.....
Semoga dia becanda, nggak buat #selingkuh beneran.....

Nah…. itu twitku dari pagi sampai sore ini. Sebenarnya ngapain sih aku ngetwit ini? Gak ada maksud –sekali lagi- menggebyah-uyah atau nakut-nakutin. Hanya menyampaikan bahwa hal-hal buruk ada hanya beberapa inci di sekitar kita meski casingnya baik. Aku mendapat beberapa respon dari twit tadi. Ada laki-laki yang merasa tersinggung karena aku mengatakan bahwa sebagian besar laki-laki yang sering tugas ke luar kota itu selingkuh. Aku terima kok ketersinggungan itu, karena aku yakin dia laki-laki yang baik dan bertanggung jawab kepada keluarganya. Dengan kata lain….heeeeyyy….. masih banyak kok laki-laki baik di dunia ini, tergantung niatnya saja, mau memegang teguh komitmen kepada Tuhan atas pernikahannya atau tidak.
Sebagai gambaran, aku ceritakan sedikit tentang tipisnya membran yang mempertahankan diri untuk tidak selingkuh. Aku pernah kenal dengan seorang laki-laki yang waktu itu bertugas di Surabaya untuk sekian lama beberapa tahun lalu. Karena urusan pekerjaan kami dekat. Lama-lama kedekatan kami tidak sekadar urusan pekerjaan, pengennya sih lebih. Mengapa aku bilang ‘pengennya’? Karena dia –meskipun celah sudah terbuka- sangat menjaga dirinya agar tidak bergerak terlalu jauh untuk berhubungan dengan aku lebih dalam. Akhirnya kami pun menjaga hubungan baik sebagai teman dan ujung-ujungnya kalau ketemu ya tetap ngomongin kerjaan.
Jadi aku percaya bahwa di luar sana masih banyak suami atau istri yang memegang teguh komitmen pernikahan meski godaan sudah di depan mata. Semua itu berpulang kepada niat. Meski kesempatan untuk selingkuh sudah datang berkali-kali, kalau memang niatnya mau tetap lurus dan sadar bahwa setiap tarikan napas kita dipertanggungjawabkan kepada Sang Maha Pemberi Hidup, selingkuh pun tak akan terjadi.
Dalam hidup banyak sekali pilihan, tinggal Anda memilih yang mana dan siap mempertanggungjawabkannya…..

Tidak ada komentar: